Monday, October 9, 2017

Seru Banget Liburan 2 Hari di Legoland Malaysia

Tulisan ini adalan lanjutan dari postingan sebelumnya yaaa, jadi silahkan dibaca dulu part 1 nya di sini yaaaa hihi *jualan*

Legoland Resort World Johor Bahru Malaysia...

Jam 11 siang kami sudah sampai di Legoland. Karena kami membeli tiket paket menginap di Lego Hotel include dengan 2 Day Pass Legoland Theme Park & Waterpark, maka kami harus menukar dulu e-ticket menjadi tiket fisik di Front Office Legoland Hotel. Berhubung, Legoland Hotel baru bisa check in jam 4 sore (IYA JAM 4 SORE) maka kami titip dulu belongings kami selanjutnya baru masuk ke dalam Legoland.

By the way, Review menginap di Legoland Hotel akan saya tulis terpisah ya pemirsahhhh hehehe

Setelah masuk ke dalam Legoland, 1 kata sih yang terucap: PANASHHHH. BANGET, oops jadi 2 kata dong ha ha ha. Ya begitulah, pohon-pohon yang tumbuh masih malu-malu belum tumbuh sempurna gitu loh. Dan sebelum masuk ke dalam Legoland, petugasnya sudah memberi informasi bahwa ada beberapa atraksi yang tutup, thank God itupun atraksi yang nggak akan kami naiki, karena basically kami sekeluarga agak cemen slash penakut *oops*

Lego Technic...
Atraksi pertama yang kami tuju adalah STARWARS karena berada paling dekat dengan pintu masuk. Atraksi ini berhasil bikin Arkana nangis-nangis nggak jelas karena gelap, padahal asli keren banget. Jadi ketika masuk kita di ajak nonton film Starwars dulu selama 5 menit, setelah itu kita akan menyusuri lorong-lorong berisi diorama Starwars. Seru banget sih, karena dioramanya terbuat dari susunan-susunan Lego bricks yang kemudian dilem, nggak sampai situ aja, diorama ini pun bisa digerakan kalau kita pencet tombolnya. Geraknya juga bukan yang cemen-cemen gitu loh, contohnya space ship yang terbang atau roket meluncur ya seperti itu pokoknya. Keren banget!

Selanjutnya ada 2 pilihan, kalau kita belok kiri kita akan memasuki section Kingdom, kalau lurus akan menuju ke Miniland. kami pilih ke Miniland karena untuk menenangkan Arkana yang ketakutan setelah masuk Starwars hehe, setelah minta beli ice cream (tumben loh, biasanya dia nggak berani minta beli makanan yang sebenarnya nggak boleh, mungkin karena panaaaaasnya udah level 10 kali ya)

MINILAND...

Miniland merupakan miniatur bangunan terkenal di beberapa negara di Asia. Seperti; Marina Bay Sands Singapura, Taj Mahal dari India, Twin Tower dari Malaysia, Candi Borobudur dari Indonesia juga ada loh. Semua bangunan mini ini dibangun pakai LEGO, dilem dan (kembali) bisa bergerak. Selain itu juga ada miniatur bandara, airport, pelabuhan, stasiun kereta api dan ada choo choo train mini yang jalan di bawah kita gitu. Aduh pokoknya untuk Fans berat Lego ini semua magical! Belum lagi di Pelabuhan ada crane yang bisa angkat box, itu favoritnya Arkana banget. Anaknya sampe begong-bengong dan nggak mau beranjak dari miniatur pelabuhan hehehe. Miniland ini buat kami semua terperangah, terkejut sampai termangap-mangap dan ternorak-norak haha.Oh ya, saya juga menemukan miniatur kuda lumping lucu banget, si kuda lumpingnya bisa joget-joget dan nyanyi. Lucu!

Anyway, untuk lebih jelas langsung nonton Vlog kita aja yah! :D

Selanjutnya...

Land Of Adventure...
Selanjutnya, kami masuk ke atraksi NINJAGO RIDE yang termasuk di Section Land of Adventure. Kalau temen-temen pernah coba Atraksi Buzz Lighthyear di Disneyland, ninjago ride ini sejenis lah ya. Bedanya, Tembak-menembaknya tanpa tools, jadi menggunakan hand-gestures. Di Ninjago ride kita di ajak ke gua-gua berisi tengkorak hidup hiiiii kemudian terjadilah ninja battle. Epic! Sukses bikin Arkana nangis histeris karena banyak zombie katanya, padahal sih tengkorak hihihi

Lego City...
Untuk menenangkan Arkana yang ternangis-nangis, Arkana kami ajak belajar nyetir di Car School Driving. Sebelum belajar nyetir, Arkana difoto terlebih dahulu untuk mendapatkan driver lisence. Sayangnya, untuk mendapatkan driver lisence kita harus membayar lagi dan agak mahal, jadilah kami nggak menebus driver lisence nya. Setelah senang nyetir mobil, kita semua naik perahu Lego, Arkana sama didi, Saya sendirian!!!! Hasilnya, saya ketakutan, dari dulu paling amat takut naik perahu-perahuan ditambah saya harus mengemudikannya sendiri. Sukses bikin saya heboh sendiri. Memalukan sekali ya! LOL

Setelah jantungan main perahu-perahuan, kita semua naik Lego Choo-Choo Train. Choo-choo trainnya mengitari hampir semua atraksi, di sepanjang jalan, kami diputarkan audio yang menceritakan beberapa kisah di balik pembangungan atraksi dan akhirnya... gerimis kembali turun.

Imagination...
Kami berteduh di salah satu wahana di dalam section Imagination, di sana disediakan banyak lego, seluncur mobil, sukses bikin Arkana betah main, di tambah ruangannya sangat dingin dan nyaman. Di dalam section Imagination ini cocok nih sama Arkana, ada tempat bermain indoor nya juga.

Legoland Waterpark...
Setelah hujan reda kami langsung menuju Hotel untuk siap-siap check in dan main di Legoland Waterpark. Yeaaaay, unfortunately, gerimis tak kunjung berhenti, jadi main di Legoland Waterpark tidak seindah bayangan kita. Selain dingin, jalanan jadi sedikit agak licin. Worry lah ya bawaanya kalau bawa toddler. Tapi itu semua nggak membuat patah semangat, main terus pantang pulang! Arkana super seneng main giant lego brick dan perahu seluncur dari Lego. Sebenarnya ada wave pool yang sangat seru, sayangnya Arkana masih sedkiti takut untuk main di sana. Padahal kalau Arkana mau, di sana sudah disediakan pelampung untuk anak-anak. Jadi begitulah, sambil ditemani gerimis yang semakin mengundang akhirnya kami kembali ke Hotel untuk dinner dan beristirahat. Saya nggak banyak ambil foto di Legoland Waterpark karena hujan dan jalanan agak licin, takut  kepeleset aja gitu hiks. Satu-satunya foto adalah candid dari si Didi. Sedih...

Legoland Waterpark

Johor Premium Outlet...
Malamnya kami jalan-jalan ke JPO (Johor Premium Outlet) naik Grab Car, ongkos nya sekitar 40-50 RM. Jarak tempuh nya sekitar 1jam dari Legoland. Sayangnya kita datang sudah agak malam, padahal harga barang-barangnya lumayan jauh lebih murah dari Store. Contoh nya: tas Kate Spade di store harga nya 6juta, di outlet menjadi 3juta. Fossil di store 3juta di sini hanya 1.8juta. Kira-kira begitu gambarannya. Sayang banget kita nggak terlalu banyak masuk ke dalam Store karena sudah malam dan mau tutup. Saya dan suami alhamdulillah ketemu sama barang yang pas di tengah-tengah waktu yang mepet, akhirnya kami membeli barang yang kami pikir worth the price. Belanjaanya off the record aja lah ya hihihihi

Hari kedua sekaligus hari terakhir main-main di Legoland Theme Park di awali dengan breakfast, main di Pool Hotel lalu check out tepat di jam 11 siang. Untuk keseruan di Hotel akan saya buat postingan terpisah ya, supaya nggak kepanjangan ceritanya, okay?!

Atraksi pertama yang kita sambangi adalah Lego Tower Observation. Tower ini tower yang super tinggi bisa naik dan turun dengan gerakan lambat. Di sini kita bisa melihat lengkap Legoland Resort World dari atas. Seru! Arkana suka banget nih, malah dia sendiri yang punya ide naik Ride ini. Thumbs up, Arkana!

Lego Kingdom...
Next kita ke Kingdom section, di sini saya mencoba roller coaster mini, sayangnya jantung ini pun terasa mau copot maklum sudah umur dan sudah lama nggak naik ride yang menguji nyali macam begini. Hiks hiks

Kemudian arkana main sebentar di Playground, mini choo-choo train, naik perahu lagi, tak lupa mengujungi brick shop untuk beli souvenir. Oh ya, sayangnya harga lego di Legoland sama aja dengan harga di Jakarta. Jadi, Arkana hanya beli lunch box aja deh. Kami istirahat sebentar di dalam restaurant sampai akhirnya Arkana ketiduran saking dinginnya, maklum di luar terik banget. Harga makananya juga masih terbilang murah dibanding makanan di USS dan Disneyland, untu jenis makanannya ya standart lah kentang goreng, fried chicken, atau ada juga sih nasi lemak. kisaran harganya mulai 20RM

di dalam restaurant

ya Allah eyebags saya, merek nya apa ya? :(

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 4 sore. Kami segera menuju shuttle bus yang diganti menjadi shuttle mini bus karena penumpang kali ini literally hanyalah KITA BERTIGA. Rezeki nggak kemana ya guys hihi. Diiringi hujan kami meninggalkan Legoland Resort World dengan perasaan lega gembira bahagia karena tunai sudah janji kepada Arkana si anak baiknya Mimi Didi. Perjalanan ke Singapura pun berjalan lancar, tahap imigrasi yang kami lalui juga sama seperti yang seblelumnya saya ceritakan, hanya saja lebih sepi dari yang kemarin, akhirnya 2 imigrasi kami lalui dengan smooth lagi-lagi seperti rambut gadis sunsilk hehehe...

Rincian biaya selama 2 hari di Legoland Resort World

2 day Pass 2 adults & 1 kids (Legoland Theme Park & Legoland Waterpark) + 1 night stay at Lego Hotel = 1.400 RM sekitar 4.800.000

Selanjutnya, masih ada cerita Theme Park Hoping dari keluarga cemara di USS dan review Lego Hotel ya di postingan selanjutnya... stau tune yaaaa mentemen ;)