Saturday, October 7, 2017

Trip ke Legoland Johor Bahru Malaysia Melalui Singapura

Howdy assalamualaikum...

It's been a looooooooong time nggak nulis blog, sepertinya kepala mau meledak karena banyak sekali unek-unek, ide-ide yang sebenernya udah nggak muat lagi di kepala, keinginan inginnya nulis blog sesegera mungkin. Tapi keinginan tinggal keinginan karena waktunya yang belum ada. Sedih.. Bukan sok sibuk tapi beneran sibuk dengan urusan perintilan rumah tangga, jadi kalau ada waktu luang sering nya dihabiskan hanya dengan tidur-tiduran sambil nonton youtube dan kegiatan buang-buang waktu lainnya. Sedih kuadrat :(

Yaudah daripada sedih terus mendingan langsung aja deh sharing info Traveling lagi.

Fyi, kalau tulisan terakhir Arkana masih berumur 17 bulan. Sekarang anaknya sudah 39 bulan alis sudah 3 tahun 3 bulan, sudah playgroup, sudah dewasa sebentar lagi di wisuda (eh) Enak aja!!! Nggak mau cepet-cepet ah! Tuh kan postingan ini menunjukan seberapa lama saya nggak nulis-nulis lagi di Blog. D'uh!

Jadi september 2017 lalu, kami, Mimi & Didi menunaikan janji kepada Arkana untuk pergi wisata ke Legoland Johor Bahru, Malaysia. Alhamdulillah akhirnya tunai juga setelah hampir 6 bulan Arkana selalu berdoa sebelum tidur supaya bisa ke Legoland karena memang anaknya ngefans banget sama Lego.

Kalau diceritakan langsung di dalam 1 postingan, kayaknya temen-temen bakalan 2 hari deh bacanya... Jadi postingan ini mungkin akan di bagi menjadi banyak part kali ya. Semoga membantu temen-temen yang mau Traveling ke Legoland via Singapura ya...

First thing first, seperti biasa pagi-pagi kita harus berangkat ke Bandara, check in bagasi, nunggu flight bla bla bla hingga sampai di Changi Airport. Trip kali ini, kita go-show dan santai aja nggak mau buru-buru karena ini bukan kunjungan pertama lagi ke Singapura Malaysia. Untuk pilihan shuttle ke Johor Bahru, kita memilih naik Coach Superior persis di depan stasiun Lavender instead of naik Coach dari Changi Airport. Kami pun berangkat ke Johor Bahru di keeseokan hari nya, jadi hari pertama sampai bisa kita manfaatkan untuk istirahat dan strolling around our Hotel sampai Orchard.

Btw, sebenarnya banyak sih pilihan bus menuju Johor Bahru, tapi setelah googling sana sini pilihan kami jatuh ke Coach Superior Shuttle Bus di Lavender, mengingat kita menginap di Hotel Boss yang cuma 5 menit jalan kaki santai dari Lavender Station. Tiket Coach Superior Bus ini hanya bisa dibeli online via website nya, pre-book untuk memilih seat yang kita mau. Search google aja langsung: Coach Superior Bus Lavender.

Sampai Di Singapura hari pertama..

Hari pertama kita hanya jalan-jalan ke Haji Lane yang jaraknya deket banget cuma jalan kaki aja dari Hotel Boss. Sebelumnya kita lunch dulu di Foodcourt persis di sebelah Hotel Boss, makananya Halal kok, range harganya 6-10 SGD aja.

View dari Lantai 17 di Hotel Boss

Haji Lane...

Setelah sampai di Haji Lane, boooom ternyata rameeee banget diisi oleh turis-turis, baik asia maupun eropa amerika mancanegara tumplek blek jadi satu (lebay sih ini) nggak serame itu juga sih sebenarnya.

Fyi, hari pertama kita ini bertepatan dengan hari terakhir Event nya F1. Jadi wajar banget kalo semua nya serba full of people yang mau foto-foto di depan mural fenomenal nya Haji Lane. Saya pun nggak mau ketinggalan, walaupun kayaknya sudah punya 3 foto dengan latar belakang yang sama hahaha. Maklumin aja lah ya namanya juga buibu banci foto. Di tengah-tengah keseruan foto, tiba-tiba hujan rintik-ritik pun turun. Seakan-akan memberitahu bahwa waktu foto-foto habis! Kemudian Didi senang karena berhenti pula lah tugasnya sebagai fotografer pribadi istrinya hahaha.

Masjid Sultan di Arab Street

Akhirnya kami memutuskan untuk langsung ke Orchard, ya jalan-jalan di dalem Mall aja lah ya. Mau ke mana lagi dong kalau gerimis? *alasan aja sih padahal Mimi mau ke Sephora*

Orchard Road...
Sampai di Orchard Station, wowwwww penuh! Tapi nggak sepenuh MRT station di Guangzhou China kok tenang aja. Oiya, setahun belakangan Saya lumayan sering Traveling nih, insyaAllah akan saya ceritakan juga di sini sebelum tahun berganti lagi supaya nggak basi ceritanya :P

Okay, di Orchard ini tujuan utamanya adalah Sephora! Daaan ternyata terakhir kali saya ke sephora letaknya tuh di level Ground, sekarang pindah dong ke B2. Pantesan muter-muter nggak ketemu! Huffhh! Setelah mindahin pundi-pundi dari rekening tabungan saya ke rekening tabungannya Sephora, kami pun jajan esgrim Godiva dan esgrim uncle-uncle di depan Mall sambil jalan-jalan lihat burung-burung dan live music. Ice Cream Godiva ini harganya $9 rasanya enak banget tapi sayang banget ice nya cepet meleleh, ini dia penampakan ice cream Godiva nya:

Kegiatan kami pun berakhir di Orchard, kemudian kembali ke Hotel untuk istirahat, packing, dan menyiapkan tas jinjing untuk ke Johor Bahru selama 2 hari.

Keesokan hari nya, kami check out dari Hotel Boss, menitip koper selama 2 hari karena sepulangnya dari Johor Bahru selanjutnya kami akan menginap di Hotel yang sama. Tanpa menunggu lama, kami pun langsung tancap gas menuju Lavender Station, kemudian balik lagi ke Hotel karena urusan penting (RED/BACA)= *mimi kebelet poop oh my god maaf permirsa, problem saya dari dulu ngga pernah berubah masih persoalan yang sama: tukang poop*

Sesuai instruksi, kami berdiri tepat di depan McD Lavender Station, menunggu aba-aba dari petugas Coach nya. Benar saja beberapa menit kemudian kita harus langsung masuk, karena Bus sudah menunggu dan akan segera berangkat. Sebelum masuk Bus kita diberikan sticker untuk tanda pengenal dan ditempel di baju masing-masing penumpang.

Sebelum berangkat, kami diberi instruksi bahwa akan sampai dalam waktu 2 jam, akan melewati 2 imigrasi dan jangan lupa memberikan kartu imigrasi kecil yang kita dapat dari Imigrasi Changi untuk keluar dari Singapura. Kemudian kita akan diberikan kembali kartu imigrasi, untuk kembali masuk ke Singapura.

Kurang dari 2 jam akhirnya kami sampai di Johor Bahru setelah melewati 2 kali imigrasi yang amat sangat berjalan dengan lancar. Untuk sampai di Johor, pertama kita harus melewati imigrasi Singapura untuk cap paspor keluar, di sini kita tidak perlu membawa barang-barang yang kita bawa, barang-barang bisa kita tinggalkan di dalam Bus. Selanjutnya imigrasi yang kedua adalah imigrasi Malaysia, di sini kita harus membawa semua barang-barang kita turun dari Bus, karena selayaknya di Bandara untuk masuk ke Negara lain kita harus melewati Custom, barang-barang kita akan kembali di-xray. Peraturan imigrasi kurang lebih sama dengan di Bandara. Bus akan menunggu di luar, maka kita harus mengingat Bus yang kita naiki sebelumnya, usahakan jangan terlalu lama berjalan atau melihat-lihat, karena sesuai instruksi usahakan cepat masuk kembali ke dalam Bus. Alhamdulillah perjalanan kali ini smooth tanpa hambatan persis rambut gadis sunsilk, #eaaaaa...

Ups sebenarnya, saya agak ditegur di imigrasi Singapura sih, karena sempat merekam Arkana dengan kamera, jadilah saya disuruh menghapus footage yang saya buat, Thank God mereka mengingatkan dengan baik-baik tanpa amarah. Alhamdulillah.. Jadi yang mau foto-foto atau bikin video tahan dulu yaaa, lebih baik handphone dan kamera di simpan di tas supaya nggak kaya saya. hehe

Kira-kira segini dulu ya postingan kali ini.. selanjutnya akan saya rangkum lagi di postingan selanjutnya yaitu keseruan selama 2 hari di Legoland lalu lanjut lagi di Singapura. Untuk yang mau tau kira-kita berapa biaya yang dibutuhkan untuk sampai tahap ini berikut akan saya rinci yaaa temen-temen:

FLIGHT (JKT-SING) via AirAsia bertiga (beli nya pakai Promo BIG POINT) sudah termasuk bagasi 20KG (include makan dan seat) PP : 1.000.000
Top Up EZ link 2 orang: $40 / 400.000
Coach Superior Bus 3 orang PP : $22/orang, total $72 (dengan biaya) / 720.000
Hotel Boss 1 Malam: 1.900.000

Total : IDR 4.020.000

Anyway, saya buat video blog buat Arkana loh, Trip ke Singapur ini juga sudah ada VLOG nya, silahkan nonton di sini yaaa: Arkana ToysWorld