Showing posts with label Hijab Look. Show all posts
Showing posts with label Hijab Look. Show all posts

Monday, August 24, 2015

Monday Mood: In a Rush Special Occasions Outfit Idea

Howdy Assalamualaikum..

Pernah nggak sih, ada hari di mana banyak undangan pernikahan berdatangan dan kita stuck nggak ada ide harus pakai baju apa, make up kaya apa, sampai waktu mau tidur aja masih kepikiran hehe.

Jangan bingung jangan galau buibu. Kali ini aku mau sharing gimana sih cara pilih outfit untuk datang ke acara wedding reception atau kondangan secara cepat. I feel you buibu semua yang kadang-kadang nggak sempat menyiapkan baju. Apalagi untuk make up ya bu hehe.

No need to worry! Kita masih bisa tampil kece kok di waktu yang sempit. Iya bu, udah tau kok kalau bangun di pagi hari kita harus siapin semua kebutuhan anak, suami dan rumah tangga dulu kemudian tersisa waktu 1 jam aja untuk kita get ready. Hmmmmm... Calm down.. masih bisa kece asal mandi nya jangan lama-lama lho ya! :P

Ide nya gampang aja buibu, minimal ada waktu 10-15 menit untuk pilih baju dan 20-30 menit untuk make up.

First thing first, siapkan atasan dan kerudung dengan warna senada. Boleh kebaya, boleh chiffon blouse, boleh blazer, apapun deh. Kerudung nya pilih satin atau chiffon ya supaya terlihat resmi. Untuk style, masing-masing orang pasti punya lah ya ide gaya kerudung favorit. Disesuaikan aja. Oh iya, jangan lupa pilih yang senada ya. Contoh: Kebaya hitam kerudung hitam.

Kenapa senada? kita cuma punya waktu 10menit lho, pikirkan yang mudah-mudah saja :p

Lalu, pakai kain, rok tenun, batik atau apapun dengan warna shocking atau gonjreng sebagai bawahan.

Kenapa harus gonjreng? Atasan kita kan sudah monoton satu warna, jadi kita buat outfit kita tetap playful dan eye catching dengan bawahan yang gonjreng tadi. Begitu...

Untuk sepatu, pilih yang senada dengan atasan atau bawahan supaya matching dan nggak pusing pilih-pilih.

Outfit, done!

Sebagai contoh. There you go, my 5 minutes outfit picked out.. Benar-benar cuma sepintas aja langsung ambil dan pakai.



For make up, I always go simple and natural everywhere anywhere. Ngeles aja sih, emang cuma bisa nya begitu aja hehehe.


Di sini aku pakai strobing technique, yaitu teknik yang overly expose our cheekbone Dan bone-bone lain yang menonjol si wajah dengan highlight se heboh-heboh nya. Yang lain sih natural dan so-so aja ya.
Make up ini sih 30 menit juga jadi.

Dan ....selesai deh outfit dan makeup nya. Ke kondangan tetep kece walaupun waktu mepet.

Okay, segitu dulu aja sharing kali ini, semoga bermanfaat ya. Sampai ketemu di blog post selanjutnya.

By peeps :)

Monday, August 3, 2015

Tuesday Color: Olive Struck

Howdy... Assalamualaikum..

Since pengen banget rutin ngeblog, sekarang setiap hari aku mau kasih judul ah. Baru ketemu 1 sih yaitu Tuesday Color. Warna di hari selasa ini aku pilih olive!

Ummmm aku juga mau kasih hari tertentu buat aku sharing cerita atau sharing personal thing lah pokoknya.

First thing first, aku sekarang lagi love struck banget sama warna deep green atau olive atau warna apa sih ini sebenarnya aku juga nggak begitu paham hehehehe. Di lemari aku tuh jarang vanget ada baju yang warna nya aneh-aneh. Since then, waktu lebaran shopping kemarin I picked whatever color yang belum ada di lemari. Dan si olive ini mendominasi. Aku beli dress lebaran pun kombinasi warna olive ini. Shawl, blazer dan lain lain. Penasaran nggak sih sama warna yang aku maksud? Hehehe ini aku ada beberapa foro si warna favorit aku sekarang-sekarang ini.


Dress : Zalia
Shawl: Kamiidea


You got it? Warna itu lho. Ini post apa sih sebenarnya?>.<

Oiua, outfit pilihan aku juga sekarang semakin simple sih, nggak mau ribet karena punya anak bayi kan. Kalau pke baju yang ribet aku suka bingung waktu gendong anakku.

Segitu aja sih yang pengen aku share. 

Oopsss... Ada lagi. Jadi kemarin pagi, seperti biasa buka path. Nggak sengaja bumped  into something quote yang menurut aku bagus sih. Begini quote nya:



Bener banget nggak sih? Sebenarnya fokus hidup kita itu bukan ada pada orang lain melainkan diri kita sendiri. Orang lain nggak akan pernah puas menilai kehidupan kita. Either kehidupan kita mulus-mulus aja atau banyak gelombangnya. They don't care at all, they are just don't like us no matter what goodness we did moreover sins.

Ada sih beberapa orang yang kaya gitu di kehidupan aku. Aku nggak pernah ganggu, aku bahkan diem juga salah aja terus hehe. Komentar negatif terus walaupun sebenarnya mereka belum tentu lebih baik yang penting komentar aja :p

Ya seperti kata quote itu, change how you react to it! Walau awalnya aku kesel kepikiran dan teman-temannya. It never turns to be better. With or without my concern, they are always acting like that and we the victims were just too many to spent our energy on it.

When we don't care, they are the haters nggak akan jadi baik ke kita sih. But YOU the most important thing! Are GET BETTER. Nggak ada beban dan nggak pusing lagi mikirin yang sebenarnya sama sekali nggak penting. Kita bisa lebih fokus menjalani hidup. So throw away negativity around you.

I used to care them much until I realize they're opinion can't pay my bills! That's  my new Mantra. You have to try sometime!


Until next post, peeps :)

Tuesday, July 28, 2015

#OOTD : Favorite Fashion Items

Howdy.. Assalamualaikum..

Kali ini aku mau sharing fashion items yang akhir-akhir ini jadi favorite aku. Sebenernya 2 hal ini sudah lamaaaaaa banget aku suka, kaya nya aku banget gitu lah. Nah baru kali ini ada kesempatan untuk ngumpulin barang2 ini.

2 hal favorite aku itu Blazer dan Necklace. Jadi everytime aku shopping 2 hal ini yang jadi temptation buat aku. Kayaknya kalau ada blazer atau outerwear kece aku pasti breaking the rules that I made to not spending any money at that time. Lol you feel me?

Jadi sampai saat ini aku udah punya banyaak blazer atau outerwear yang menurut aku banyak. Nggak sampai 20 juga sih cuma ya banyak nenurut aku. Necklace yang aku punya juga nggak sampai 10. Dan kalau beli necklace aku nggak pernah yang mahal banget. Maksimal 200ribu deh. Yang penting udah bisa aku mix and match sama outfit koleksi aku.

Jadi jangan bosen kalau aku pakai blazer terus yah. Karena menurutku sendiri fashion item yang bisa menggambarkan preferences aku, Number 1 blazer.

Ini aku ada beberapa photos of outfit combo dengan 2 favorite items aku.



Scarf: simplygeeky
Blazer : Bershka
skirt: Magnolia
Shoes: Pretty Fit
Bag: Stradivarius



Blazer: Atmosphere
Bag: Stradivarius
Wedge: charles & keith
Others: unbranded


Scarf: Renata
Blazer: h&m
Skirt: Magnoli
Shoes: marie claire
Bag: charles & keith

Salah satu alasan aku suka pakai outfit seperti di atas karena lebih mudah kalau ingin menyusui... Jadi kalau diantara temen-temen ada yang sedang menyusui boleh dicoba style seperti saya ini. Oh iya jangan lupa pilih inner nya yang busui friendly atau pakai kancing. Semoga membantu yah... 

Okay until next post... Bye peeps^^

Thursday, April 16, 2015

Preppy Look Kinda Day

Howdy Assalamualaikum..

Akhir-akhir ini aku sering banget padu padanin kemeja dengan cardigan. Iya preppy look. Kenapa? Karena aku mau pakai celana dan atasan yang paling gampang ya si kemeja. Tapi supaya nggak flat begitu aja aku tambahin deh sama cardigan dan kalung. Jadilah preppy look. Effortless banget buat ibu-ibu beranak bayi kaya aku. Gampang melangkah ke mana pun dengan bayi yang amat sangat berat begitupun dengan strollernya XD

Bag & wedges: Charles n Keith
Pants: the executive
necklace: forever21

Hello mr.pimple :(

Saturday, March 21, 2015

Cara Mommy Pilih Outfit dalam 5 Menit

Howdy.. Assalamualaikum...

Kali ini aku mau sharing how to pick a proper outfit only in five minutes? Kenapa sih harus secepat itu? Mungkin some of you punya prinsip, Take time lah kalau soal penampilan.. I used to, but now? Duh, mana bisa satu dua jam cuma untuk dandan dan pilih baju. Kecuali mau kondangan sih..
Mungkin kalian single lady belum tau sekelumit kisah ibu-ibu yang sudah beranak, mengurus sendiri tanpa baby sitter, manalah mungkin kita punya waktu sebanyak itu? 

Bahkan mulai bangun tidur sampai tiba lagi di rumah, si ibu belum tentu sudah istirahat loh... Kalian single lady nggak akan tau bagaimana kita ibu-ibu melakukannya... time will tell, tunggulah sampai kalian merasakannya sendiri ;D

Oh ya walau aku belum expert banget, tapi aku mau coba kasih tips buat kita ibu-ibu yang mau juga tampil kece kalau mau hang out, anter anak imunisasi, anak sekolah, renang bla bla you name it tapi nggak punya banyak waktu...

Dengan waktu yang terbatas, siapa bilang kita ibu-ibu nggak bisa tampil kece seperti kalian para gadis yang sebelum keluar rumah bisa menghabiskan banyak waktu di depan kaca. Simak dulu tips anti ribet aku di bawah ini...

Hal yang pertama harus kita lakukan adalah...
- Berdoa supaya di waktu yang cuma secuil ini kita bisa pake baju kece dan touch up lah supaya kelihatan segar.

Okay, kali ini serius. Eh, tapi berdoa itu juga penting... segalanya harus dimulai dengan doa supaya lebih berkah... Amin buibuu? AMIIIINNNNN.....

1. Karena mau "ngangon" anak jadi siapkan pakaian ternyaman, se-nyaman mungkin. Aku sih sedang nyaman pakai celana, gampang gerak dan enak buat gendong anak. Kalau diantara kalian ada yang lebih nyaman pakai rok then go ahead...

2. Buat ibu-ibu yang masih menyusui dan bakalan breastfeeding di public space, usahakan pakai baju yang ada akses menyusuinya, nursing wear. Kalau aku pilih tanktop menyusui supaya gampang kalau mau mix and match dengan baju apapun.
Hmmm biasanya sih kalau lagi malas mikir, mau yang praktis banget sih, aku tinggal pakai aja tanktop menyusui nya dan pakai luaran seperti blazer/cardigan, selesai deh!

3. Siapkan hijab yang nyaman, anti badai eh alias anti tarikan dari bayik kita yang sukaaaaa sekali tarik-tarik kerudung ibu nya. Betul apa betul buibuuu? Maksudnya yang nggak gampang kusut, nggak perlu perbaiki kalau mencong, tinggal sorong kanan sorong kiri, kembali kece lagi deh... apalagi buibu, hindari pentul yang banyak saat gendong anak. Bahayaaaaaaaa.....

Nih aku kasih referensi kerudung bergo yang stylish.. http://www.zalora.co.id/women/busana-muslim/zoya/


 4. Pakai sepatu yang nyaman karena kita bukan mau party cantik tapi kembali lagi ya buibu, mau "ngangon" anak.. pakai flat shoes dengan alas yang empuk, boleh juga wedges dengan platform yang rata. Nggak perlu pakai heels runcing 10cm kalau nggak mau kejungkil berdua anak, kecuali sih sudah biasa jalan di runaway :P ya silahkan ajaaaaa hihihihihi..

5. Untuk pilihan warna, mudahnya samakan kerudung dengan baju, atau boleh dengan celana, atau dengan sepatu atau tas. Pada dasarnya, pilih outfit yang kece itu mulanya dari padu padan warna. Ya nggak mesti senada from head to toe sih. Cukup 2 item dengan warna sama, the rest of it you can mix it with whatever you want.

So... kalo aku tarik benang merah, intinya adalah, pilih celana nyaman, tanktop menyusui, luaran (cardigan, blazer etc) dan jilbab anti badai (bergo, jilbab sorong etc)
Udah deh selesai, iya secepat itu :D

Hmmm kalau masih bingung padu padan warna, aku kasih contoh deh beberapa outfit yang aku pakai sehari-hari kalau mau berkegiatan dengan anak...

*Contoh Jilbab Instan atau Jilbab Sorong

------

Berikut Contoh Outfit yang simple dan tetap nyaman dipakai saat mengajak anak bermain..

Okay, sekian dulu yah sharing kali ini. Semoga bermanfaat ya, sampai ketemu di post berikutnya. :)

Wednesday, February 25, 2015

Hijab Outfit: Casual Kinda Day

Howdy Assalamualaikum...

Akhir-akhir ini aku sedikit bingung sama what I have to wear since my baby grown up andddd I have to paying more attention to him terlebih lagi ketika aku harus keluar rumah berkegiatan dengan anakku, Arkana. My baby sudah 8 bulan, alhamdulillah... nggak jarang dia maunya digendong aja terus... untuk kita ibu-ibu yang berhijab, I mean me susah sekali rasanya ketika harus memakai rok seperti dulu kala.

Apalagi kalau harus naik eskalator dengan menggendong anak atau belum lagi harus angkat stroller yang berat banget. Solusi aman bagi aku ya pakai celana, walaupun semakin lama aku semakin sadar... nggak seharusnya aku downgrade pake jeans. Tapiiiii.... niat yang kuat kalau tidak dijalani dengan eksekusi yang matang jadinya nggak terealisasi dong :( jadilah aku pakai jeans lagi. Hufttthhh... adakah di sini yang mempunyai problem seperti aku? Huhu share dong di comment, apa yang kalian pakai kalau harus berkegiatan dengan anak kalian? :)

Simplygeely scarf, Forever21 cardigan, Minimal shirt, Wrangler jeans, Guess Bag, Charles & Keith wedges

Thursday, January 15, 2015

Hijab Outfit: Favorite Preppy Style


Sweater: HNM
Shirt&Necklace: Forever21
Bag: VNC
Shoes: Amante
Others are unbranded


Another fun-day meeting special friends! :)

Wednesday, January 14, 2015

First #OOTD in 2015


Top: Simplygeeky
Scarf: Renata
Skirt: Magnolia
Belt: Cotton On
Necklace: Forever21
Bag: Vincci
Shoes: Amante


It was always a special day to meet special friend. We had so much fun yay!
So, she is one of my bestfriend. Bukan cuma 1 atau 2 tahun, kita temenan sudah dari kecil banget. Hmmm.... dari sebelum TK bahkan hehehehe bukan kok bukan karena saudara tapi teweng yang nama aslinya dian ini tetangga deket banget hehehe *yaiyalah temenan dari TK, tetanggaan! heuheuheu... Sebenernya kita baru deket itu waktu SMP sih deket banget dan masih ada juga 2 temen lainnya. But I think, the closest one is her. Kita emang jarang banget ketemu, apalagi sekarang ketika saya udah ada Arkana. But we sometimes chat one to another. Just talking about random thingy. She is a tough girl like ever hehe but me even more lol :P Dia pernah merantau bekerja di pulau sebrang, but maybe that thing makes HER now. And finally we met. In order to finding some stuff for her road to marriege. Yes, what I said is true. She is getting married... I am happy because masih bisa ikut bantuin. Speaking of married, dulu waktu saya menikah tidak sempat mengajak teman-teman ikut serta. Ingin sekali memberi seragam, begini, begitu, but you know, a classic reason, yea.. money... cliche! At that time, I was like hell, I have no enough money lol! Okay that was the thing I will remember like forever. Journey of life. Okay, so.. I am so happy for my dearest friend if you read my post I am pray for every step you take in your life...

Wednesday, December 24, 2014

Steal The Look: Breastfeeding Slash Nursing Outfit To Wedding Party


Scarf: Tenabang
Outer: RA by Restu Anggraini
Dress: Breastfeeding Dress by Nyonya Nursingwear
Wedges: Payless
Bag: Mango

Arkana muka bantal baru bangun bobok ._.


I know fellow mommy, I know that you, me, we are sooooo hard slash rempong to find what suit us best when we want to attend a wedding party with our little baby. Breastfeeding can be so much easier nowadays. What you need is just breastfeeding friendly long dress or inner dress wear blazer or formal outerwear like batik or songket fabric and you are done. Make it as simple as you can because sometimes you need to carry your baby, right?

For hijab style also no need to make yourself hard, mom. Stay away from pin or jarum pentul, you may pin it up your head but please make sure it safe and far from your baby's...

Last but not least, make it  comfy :)

That's it for today. Thanks for reading.. ^^

Xx..

Tuesday, December 23, 2014

Hijab Outfit: That Comfy Pants


Scarf: Simplygeeky
Outer: Magnolia
Pants: Unbranded
Belt: Cotton On
Bag: Zara
Heels: VNC


Back at the time when I pretty much care about what I wear on my body I am sure I always put oh so many sprinkles like necklace, ring and bracelet. I love the shine of goldie jewelery yea I am that creep when most of people I know loving a silver one but me, I love gold :P
But now, I cannot rock the sprinkles anymore because I have a 6months baby
which sometimes I have to carry him all day long hehehehe...

Last thursday, I had a fun time with best friends of mine. Never get bored, laugh out loud... If I have to conclude to some words ...by Barney... oh mature me.. "Life is better with friends like you"


That's it for today, thank you for reading :)

Monday, December 22, 2014

Hijab Outfit: Favorite Formal Blazer

Somehow I look nice when it comes to candid photo haha NOT

Scarf: Paris Hijab
Belt: Cotton On
Dress: Gaudi
Blazer: H&M
Bag: Bagquire
Heels: Payless

Everyone near me absolutely know that I am the one who never grow up from playing dress up. I mean, I love mix and matching what I wear. I love pairing my new clothes with the older one. I can mix it even hundred times without any worries I would look the same with the outfit I wore yesterday. hehehe. I don't wanna wear the same composition I made two days ago or going to package without any accents or something. I am that much aware with what I wear. I don't dress up for anybody but me. Sometimes hubby even careless with my appearance... When I'm bored I look at my wardrobe and thinking of some composition for tomorrow or the day after tomorrow's outfit and back fresh like I had some hair treatment at salon. Or when I feel like about to sick I just need to go to the mall and looking around, sniffing a good scent, take a deep breath like I am on the the top of fresh mountain, so now you know my fave place like I am crazy girl, I kinda have an overly attached relationship with mall...

But, when those of remedy were not helping anymore. That obviously pretty heavy situation. I think I need a holiday. Out of town, out of country! Like now, I never been this situation before. I feel like between tired like literally tired both body and soul, exhausted, I kinda less care with my relationship with my Creator and so on. So I need a literally BREAK!

That's pretty weird I know .... :(
-----------------------------




So rather than dramatize what I feel know, let me show you my current interest to makeup stuff. I love it so much. No I didn't do it like everyday. I wore the mask once a week maybe two times in several occasions. I usually put a minimal make up for my daily life, I mean when I have to go to mall, doctor, this and that. I have no office to visit, but sometimes, in a full week I have so many schedules hehe no kidding.

Maybe some of you want to know my makeup routine either full make up or just simple and natural makeup or even just what I did on my eyebrow without plucked in it, just comment down bellow.. maybe I kinda have some feelings to make it on a video.. he he he

well, that's it for today.. Thank's for reading my dear friends..

Wednesday, December 17, 2014

Hijab Outfit: Casual Black and White


 Scarf: Simplygeeky
Shirt: Connection (matahari)
Pants: Cool Teen (matahari)
Shoes: Marie Claire
Bag: VNC


FYI, I am in the middle of battle with my acne scars. There, and now I am not wearing anything as a base makeup beside a moisturizer and sunblock for a daily basis. Why? because I don't need to hide any drama what so ever. I don't care anymore, all I need is a fresh clean face and base makeup make it slower. So the eye brow, eyeliner, lipstick and lil bit tint on my cheeks will be a point now!
I am gonna post my journey with that annoying thingy latter ya...

Xoxo...

Tuesday, December 16, 2014

Monday, December 15, 2014

Hijab Outfit: A Bit Color on Casual Look


 Scarf: Simplygeeky
Outerwear: Magnolia
Bag: Zara
Shoes: Vincci
Pants: Unbranded

Do you spot my oh so shiny cheeks? I am wearing tinted lip balm on my face ha ha ha ha.

I am becoming more casual and package nowadays, because as you know.. I have a 6 months old baby, I have to taking care of him so this style oh so suit me very perfectly.. So far away from syar'i I know... :(

Friday, December 12, 2014

Hijab Outfit: That Peachy Black Combo


didi please... ._.


Scatf: Kaffah
Skirt: Magnolia
Bag: Charles & Keith
Shoes: Marie Claire
Shirt: Unbranded

Thank God I can rock the skinny skirt again. Like I cannot believe it was happened for real. After weighing 64kilos due to pregnancy. Alhamdulillah

Thursday, November 6, 2014

Friday, October 31, 2014

Outfit Inspiration: Floral Garden


Scarf & Skirt: Simplygeeky
Blazer: Bershka
Belt: Cotton On
Bag: Bagquire
Unseen Heels: Payless



---------

Met Senior High School Friends :D